JPNN.com

Warga Babel Belum Terima Bansos, Padahal Jumlah Bantuan Cukup Banyak

Senin, 15 Juni 2020 – 16:27 WIB
Warga Babel Belum Terima Bansos, Padahal Jumlah Bantuan Cukup Banyak - JPNN.com
Sejumlah warga Desa Airputih, Mentok, Bangka Barat, mengadu karena belum menerima bantuan sosial dari pemerintah. Foto: Antara

jpnn.com, BANGKA - Sejumlah warga Desa Airputih, Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengadu karena belum menerima bantuan sosial dari pemerintah.

"Sampai saat ini kami belum menerima bantuan dari pemerintah, padahal jumlah bantuan tersebut cukup banyak," kata perwakilan warga Desa Airputih, Hamdani di Mentok, Senin (15/6).

Menurut dia, kepala desa setempat kurang tepat dalam penyaluran berbagai bantuan dari pemerintah, baik bantuan yang disalurkan dari Pemerintah Desa, Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.

Hamdani mewakili puluhan warga yang datang ke kantor Bupati Bangka Barat tersebut mengeluhkan bantuan sosial yang disalurkan Kepala Desa Airputih beserta jajaran kurang adil karena hanya dibagikan kepada orang-orang tertentu dan orang-orang dekat kepala desa.

"Yang kami lihat di lapangan, penyerahan bantuan hanya kepada orang-orang dekat, sementara ada sebagian janda, lanjut usia dan yang membutuhkan bantuan tidak mendapatkan bantuan tersebut," katanya.

Menurut dia, pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati Bangka Barat, diharapkan turun ke lapangan untuk melihat langsung data penerima bantuan di desa tersebut.

"Kami hanya minta keadilan, jangan sampai bantuan itu tidak tepat sasaran dan segera lakukan pendataan ulang karena selama pandemi COVID-19 mereka hanya tinggal di rumah sesuai anjuran pemerintah, namun saat mulai ada penyaluran bantuan ternyata mereka tidak menerima," katanya.

Hal senada dikatakan perwakilan warga lain, yaitu Suwandi dan Muhar yang juga ikut bertemu langsung dalam pertemuan dengan Bupati Bangka Barat, Markus di Ruang Operasional 1 Pemkab Bangka Barat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama