Warga Bali Tumpah Ruah di Tol Atas Laut

Warga Bali Tumpah Ruah di Tol Atas Laut
Menteri BUMN Dahlan Iskan saat melepas peserta jalan santai di atas tol Ngurah Rai-Benoa-Nusa Dua di Bali, Sabtu (6/7). Foto: Humas Kementerian BUMN
JAKARTA – Warga Bali menunjukkan minat yang luar biasa dalam menikmati pemandangan tol Ngurah Rai-Benoa-Nusa Dua yang dibangun di atas laut. Ini terlihat dari banyaknya warga Bali dan sekitarnya yang sejak siang tadi sudah memadati jalan tol hasil karya konsorsium Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

Akibatnya, pihak PT Jasa Marga selaku operator jalan tol membuka akses masuk ke jalan tol lebih awal dari jadwal semula. Demi menampung antusias warga, jalan tol yang menghubungkan Bandara Ngurah Rai-Pelabuhan Benoa-Nusa Dua itu sudah dibuka lebih cepat dari jadwal sebelumnya pukul 16.00.

Juru Bicara Kementerian BUMN, Faisal Halimi mengungkapkan, begitu pintu tol dibuka maka masyarakat langsung berhamburan memenuhi jalan tol di atas laut itu. "Karena antusias masyarakat yang tinggi itu, berbagai kegiatan untuk meramaikan sesi khusus dibukannya jalan tol Bali bagi warga itu, akhirnya dimajukan jamnya," ujar Faisal Halimi melalui pesan singkatnya, Sabtu (7/6).

Karena pembukaan dimajukan, maka sekitar pukul 15.15 WITA pun acara sepeda dan jalan santai dimulai. "Para peserta menempuh jarak sekitar 12,5 kilometer, atau hampir seluruh dari panjang jalan tol itu," papar Faisal.

JAKARTA – Warga Bali menunjukkan minat yang luar biasa dalam menikmati pemandangan tol Ngurah Rai-Benoa-Nusa Dua yang dibangun di atas laut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News