Warga Bangkalan-Sampang Minta Jalan Nasional

Warga Bangkalan-Sampang Minta Jalan Nasional
ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Warga selatan Madura meminta pemerintah pusat menjadikan jalur Kabupaten Bangkalan hingga Sampang sebagai jalan nasional lintas selatan Madura.

Ini disampaikan Anggota DPR daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timut XI (Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep), Nizar Zahro, sebagai aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam masa reses saat ini.

"Ada permintaan masyarakat supaya pemerintah pusat menjadikan jalur lintas selatan dari kecamatan Labang-Kwanyar-Modung di kabupaten Bangkalan sampai kecamatan Sreseh-Pangarengan di kabupaten Sampang, sebagai jalan nasional lintas selatan Madura," kata Nizar, Kamis (12/3).

Selain bisa memangkas jarak ke akses jembatan Suramadu sepanjang 25 km, kebijakan itu juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat di tujuh kecamatan yang dilewati.

"Dengan begitu sumbangsih masyarakat Madura yang membayar tol termahal di Indonesia sebesar Rp 30 ribu bisa membawa kemajuan masyarakat Madura," jelas politikus Gerindra ini. (fat/jpnn)


JAKARTA - Warga selatan Madura meminta pemerintah pusat menjadikan jalur Kabupaten Bangkalan hingga Sampang sebagai jalan nasional lintas selatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News