Warga Berebut Zakat Rp 70 ribu

Warga Berebut Zakat Rp 70 ribu
Pembagian zakat di Surabaya. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, SURABAYA - Sekitar 1500 warga kurang mampu rela berdesakan demi mendapatkan zakat mal, di kawasan Pelabuhan Rakyat Kalimas Surabaya.

Mereka adalah kuli angkut pelabuhan rakyat, pedagang kaki lima dan anak buah kapal, nahkoda serta pekerja pelabuhan rakyat.

Pembagian zakat ini sempat berdesak - desakan, karena takut tidak kebagian.

Mereka berebut masuk ke dalam gudang yang dipakai untuk membagikan uang.

Dengan pengawalan ketat dari petugas kepolisian Polresta Pelabuhan Tanjung Perak, pembagian ini pun akhirya bisa berjalan tertib.

Secara bergiliran warga yang kurang mampu ini mendapatkan uang sebesar Rp 70 ribu dari pengusaha dengan menukarkan kupon yang sebelumnya telah dibagikan kepada warga.

Zakat mal dengan total mencapai ratusan juta rupiah ini dikeluarkan oleh pengusaha muslim keturunan Tionghoa, Cen Li En dan dibagikan kepada warga yang kurang mampu yang ada di Kota Surabaya.

Meskipun sempat berdesakan, pembagian zakat ini berlangsung aman dan rencananya pembagian serupa juga digelar di sejumlah titik di wilayah Kota Surabaya.(end/jpnn)

Sekitar 1500 warga kurang mampu rela berdesakan demi mendapatkan zakat mal, di kawasan Pelabuhan Rakyat Kalimas Surabaya.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News