Warga Boleh Bekerja Lagi, Suara Mobil dan Sepeda Motor Menderu di Pagi Hari

Warga Boleh Bekerja Lagi, Suara Mobil dan Sepeda Motor Menderu di Pagi Hari
Aturan social distancing digalakkan di jaringan kereta bawah tanah di Milan. Foto yang diabadikan pada Rabu (29/4/2020). ANTARA FOTO/Xinhua/hp

jpnn.com, ROMA - Pemerintah Italia mengizinkan 4,5 juta warganya kembali bekerja mulai Senin (4/5), setelah dua bulan berada di rumah untuk mencegah penyebaran wabah virus corona baru COVID-19.

Begitu aturan karantina dicabut, dengungan mobil, bus, dan sepeda motor menunjukkan peningkatan perjalanan pagi hari.

Namun, lalu lintas masih terasa lebih lengang dibandingkan masa sebelum virus menyerang pada Februari.

Pemerintah telah memerintahkan pencabutan aturan secara bertahap dengan memberi lampu hijau kepada pabrik-pabrik untuk mulai kembali berproduksi.

Selain itu, pemerintah telah membolehkan taman-taman dibuka kembali, sehingga memberi anak-anak kesempatan untuk berlarian, sementara kerabat dan keluarga dapat saling bertemu kembali.

Namun, warga tetap diharuskan untuk menjaga jarak dan sebagian besar toko masih tutup hingga 18 Mei.

Restoran dan bar hanya dapat melayani pesan antar, sedangkan sekolah, bioskop, dan teater akan tetap tutup sampai waktu yang belum ditentukan.

Gianluca Martucci adalah salah satu dari sedikit orang yang bisa kembali bekerja sejak karantina nasional diberlakukan di Italia pada 12 Maret lalu.

Mulai Senin kemarin, warga sudah boleh bekerja lagi setelah dua bulan berada di rumah saja mencegah penyebaran wabah virus corona COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News