Warga Halmahera Utara Serahkan 11 Senjata Api Rakitan ke TNI

Warga Halmahera Utara Serahkan 11 Senjata Api Rakitan ke TNI
Seorang warga berinisial MB mendatangi pos satgas dan memberikan informasi kepada Danpos satgas bahwa masih menyimpan satu pucuk senjata rakitan laras panjang yang disimpan bertahun-tahun oleh orangtuanya dan berinisiatif untuk menyerahkan senjata tersebut. ANTARA/Abdul Fatah

jpnn.com, TERNATE - Warga Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut) Warga Kabupaten Poso, Minggu (9/10) menyerahkan 11 pucuk senjata api rakitan laras panjang dan laras pendek.

Satuan Tugas (Satgas) Yonarhanud 3/Yby menyebut dari 11 pucuk senpira tersebut, tujuh pucuk di antaranya laras panjang, sedangkan sisanya laras pendek.

"Selain senpira, kami juga mengamankan amunisi campuran sebanyak 29 butir, handak dua buah terdiri dari granat satu buah dan ranjau satu buah," kata Dansatgas Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani, di Ternate, Senin.

Dia menyebut, Satgas Organik Yonarhanud 3/Yby kembali menerima senjata laras panjang rakitan dari warga Desa Wononggila, Kecamatan Loloda Kepulauan pada Minggu (9/10) kemarin.

Achmad Yani menjelaskan, penyerahan senjata itu diawali dari kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan oleh Danpos Dama beserta beberapa anggota pos pada Sabtu (8/10) di Kecamatan Loloda Kepulauan, dan saat melaksanakan anjangsana ke rumah warga ternyata warga tersebut berasal dari Jawa Tengah sama dengan Danpos sehingga komunikasi bisa lebih akrab.

Seorang berinisial MB mendatangi pos satgas dan memberikan informasi kepada Danpos satgas bahwa masih menyimpan satu pucuk senjata rakitan laras panjang yang disimpan bertahun-tahun oleh orangtuanya dan berinisiatif. Ia berencana untuk menyerahkan senjata tersebut.

Danpos bersama lima orang anggota berangkat menuju kediaman MB di Desa Dowonggila untuk mengambil senjata yang akan diserahkan, MB didampingi MT menyerahkan satu pucuk senjata api rakitan kepada personel satgas yang datang.

"Saya berikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang sudah mau menyerahkan senjata dengan suka rela kepada Satgas Organik Yonarhanud 3/Yby," ujarnya pula.

Warga Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Malut Warga Kabupaten Poso, Minggu (9/10) menyerahkan 11 pucuk senjata api rakitan laras panjang dan laras pendek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News