Warga Jakarta Hati-hati, BMKG Prediksi Hujan Kencang Disertai Angin Kencang Siang Ini

Warga Jakarta Hati-hati, BMKG Prediksi Hujan Kencang Disertai Angin Kencang Siang Ini
Waspada cuaca pada hari ini. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah Jakarta akan diguyur hujan disertai angin kencang pada Senin (15/8) siang.

Karena itu, BMKG mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat mengenai kemungkinan hujan yang disertai petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur pada sore dan malam hari," demikian peringatan yang dilansir dari laman BMKG.go.id.

Untuk siang hari, BMKG memperkirakan Jakarta Barat akan diguyur hujan ringan, sedangkan Jakarta Selatan akan diterpa hujan dengan intensitas sedang.

Kemudian Jakarta Timur akan diguyur hujan disertai petir, sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan diselimuti langit berawan pada Senin siang.

Selanjutnya Pada Senin malam, Jakarta Barat akan diselimuti langit berwarna sedangkan seluruh wilayah Jakarta lainnya hingga Kepulauan Seribu akan diguyur hujan ringan.

Kemudian pada Selasa dini hari, BMKG memprediksi seluruh wilayah Jakarta hingga Kepulauan Seribu akan diselimuti langit berawan.

Adapun suhu udara rata-rata Ibu Kota sepanjang Senin diperkirakan berada di kisaran normal antara 23 hingga 34 derajat celsius.

BMKG mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat mengenai kemungkinan hujan yang disertai petir dan angin kencang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News