Warga Kampung Siluman Menemukan Benda Berbahaya

Warga Kampung Siluman Menemukan Benda Berbahaya
Unit Penjinak Bom Gegana Polda Jabar bersiap memusnahkan dua granat hasil temuan warga dengan cara diledakkan di lapangan terbuka Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (11/3). Foto: ANTARA/HO-Polresta Tasikmalaya

jpnn.com, TASIKMALAYA - Warga Kampung Siluman, Kelurahan Setiaratu, Kecamatan Cibeureum, Tasikmalaya, Jawa Barat, menemukan dua granat, Rabu (10/3).

Unit Penjinak Bom Gegana Polda Jabar memusnahkan dua granat itu, Kamis (11/3), agar tidak membahayakan jiwa orang lain.

"Kami lakukan pendisposalan (pemusnahan) terhadap bom militer jenis granat nanas sebanyak dua buah," kata Kepala Bagian Operasi Polresta Tasikmalaya Kompol Shohet saat meninjau langsung pemusnahan.

Ia menuturkan, dua granat itu tidak sengaja ditemukan warga yang sedang bersih-bersih pekarangan rumahnya, dengan kondisi sudah tertimbun tanah.

Menurut dia, daerah Tasikmalaya sering ditemukan granat dan mortir yang diduga peninggalan zaman perang dahulu.

Untuk itu warga diimbau selalu waspada dan segera lapor jika menemukan barang berbahaya itu.

"Penemuan ini bukan yang pertama di wilayah Tasikmalaya. Kkalau ada benda mencurigakan sejenis mortir atau granat segera melapor ke aparat," katanya.

Dua granat yang berhasil ditemukan warga itu masih aktif, dengan kondisi sudah berkarat akibat tertimbun tanah sejak puluhan tahun lalu.

Warga Kampung Siluman, Tasikmalaya, Jawa Barat, dibuat geger dengan penemuan benda berbahaya. Siapa pemiiliknya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News