Warga Madura di Jakarta Diklaim Dukung Anies-Sandi

Warga Madura di Jakarta Diklaim Dukung Anies-Sandi
Komunitas Kemaduraan di kediaman Anies Baswedan. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Komunitas Kemaduraan di Jakarta mendeklarasikan dukungan pada pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno di kediaman Anies, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (8/3).

Menurut Koordinator Komunitas Kemaduraan Jakarta Salim Assegaf, deklarasi dilakukan sebagai bentuk ketakziman warga Madura di Jakarta, atas keputusan ulama dan tokoh Madura di Pondok Pesantren Darul Ulum, Banyuanyar, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

"Pertemuan pada 6 Maret menyimpulkan untuk warga Madura di Jakarta memilih dan memenangkan Anies-Sandi," ujar.

Warga Madura yang bermukim di Jakarta, kata Salim, berjumlah sekitar 800 ribu jiwa, dengan profesi beragam.

Mulai dari tukang gigi profesional, tukang besi tua, tukang sate, tukang ikan dan lainnya. Mereka berasal dari Pamekasan, Bangkalan, Sampang dan Sumenep.

"Suara warga Madura di Jakarta sangat berpengaruh di Pilkada DKI Jakarta. Ikhtiar politik kami, memenangkan Anies-Sandi," ucap Salim.

Menanggapi deklarasi tersebut, Anies mengucapkan apreasiasi yang setinggi-tingginya.

"Ini baru pertama kali ada dukungan ulama di daerah yang memberi sikap politik dan mengimbau warganya di Jakarta. Terima kasih telah mengambil tanggung jawab terlibat langsung," tutur Anies.

 Komunitas Kemaduraan di Jakarta mendeklarasikan dukungan pada pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno di kediaman Anies,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News