Warga Manggarai Tawuran, Ratusan Polisi Dikerahkan

Warga Manggarai Tawuran, Ratusan Polisi Dikerahkan
Suasana tawuran antar-warga di sekitar Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu (8/1). Foto: Elfany Kurniawan/JawaPos.Com

jpnn.com - jpnn.com - Tawuran antar-warga terjadi di depan Stasiun Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (8/1). Aksi saling serang dua kelompok warga yang berbeda itu berlangung dari sore hingga petang tadi.

Polres Jakarta Selatan bahkan mengerahkan banyak personel untuk melerai tawuran itu. Meski tawuran terjadi di wilayah Jakarta Selatan, namun aparat Polres Jakarta Pusat pun dikerahkan sehingga ada ada ratusan polisi untuk menghentikannya.

Kapolsek Metro Menteng Jakarta Pusat mengatakan, pihaknya menurunkan dua kompi pasukan. Tujuannya sebagai back up untuk aparat Polres Jakarta Selatan

“Kami turunkan dua kompi pasukan untuk bantu-bantu penjagaan. Sementara kewenangan tetap di Polres Jaksel," kata Ronald Purba, di lokasi tawuran.

Menurut dia, sejumlah jalan di sekitar Manggarai telah ditutup akibat tawuran itu. Di antaranya Jalan Manggarai Utara 2 yang mengarah ke Stasiun Manggarai.

Sementara Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan mengatakan, kondisi di lokasi tawuran sudah tak lagi mencekam. Dia menegaskan, saat ini polisi sudah sepenuhnya mengendalikan situasi.

Selain itu, polisi juga mengumpulkan warga selepas magrib. “Kita sekaligus mendengar apa yang sebenarnya menjadi masalah mereka. Ini kan antar-RW, namun RT-nya beda-beda," katanua.(elf/JPG)

Tawuran antar-warga terjadi di depan Stasiun Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (8/1). Aksi saling serang dua kelompok warga yang berbeda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News