Rabu, 14 November 2018 – 11:38 WIB

Warga Poso Ditembak Orang tak Dikenal

Selasa, 03 Juni 2014 – 06:47 WIB
Warga Poso Ditembak Orang tak Dikenal - JPNN.COM

POSO - Kasus penembakan kembali terjadi di Poso, Senin (2/6) pagi. Korbannya kali ini adalah Muh Amir alias Papa Cama (50), warga Dusun Tamanjeka, Poso Pesisir, Kabuapten Poso, Sulawesi Tengah.

Pria paruh baya ini ditembak saat sedang mengecek air bersih di Bak Induk penampungan air sekitar 1,5 kilo meter dari perkampungan. Amir mengalami luka tembak di bagian pinggang belakang sebelah kanan hingga tembus ke bagian depan perut.

Kepala Desa Masani Joni Nasar Kolompo menceritakan, Amir ditembak orang tak dikenal di lokasi bak penampungan air bersih dihutan Tamanjeka berjarak sekitar 1,5 KM dari perkampungan. Saat itu korban sedang mengecek air bersih yang sedari malam tidak mengalir ke perkampungan.

"Karena air tidak mengalir dari malam, maka pak Amir datang mengecek ke bak penampungan yang ada dalam hutan. Saat itulah dia ditembak dari arah belakang," katanya seperti yang dilansir Radar Sulteng (Grup JPNN.com), Selasa (3/6).

Kasus penembakan terhadap Amir terjadi sekitar jam 06.50 wita. Korban Amir pertama kali ditemukan oleh warga lain yang berkebun tak jauh dari lokasi bak induk penampungan air. "Warga mendengar ada suara tembakan lalu menuju ke lokasi. Disana di dapat pak Amir sudah tergelatak ditanah dengan luka tembak dipinggang," sebutnya.

Sebelum tergeletak lemas, Amir sempat merangkak berlahan mencari pertolongan. Sejurus kemudian warga lain ikut datang ke lokasi dan selanjutnya mengevakuasinya untuk dibawa ke RS Poso.  

Isteri korban, Serti (38), mengaku tau jika pagi itu (kemarin, red) suaminya, Amir, ada pergi ke bak penampungan induk air bersih untuk mengecek soal air yag tidak lagi mengalir ke perkampungan. Tapi dia baru tau suaminya ditembak dan mengalami luka parak akibat tembakan dari anaknya.

"Saya sudah dikebun. Anak saya yang menyusul ke kebun dan memberitahu kalau bapaknya ditembak orang tak dikenal," tutur Serti di RS Poso. Amir, kata Serti, pergi mengecek air bersih ke bak induk penampungan karena berstatus sebagai petugas air di dusunnya, Tamanjaka.

SHARES
TAGS   Poso
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar