Warga Surabaya Lintas Profesi Dukung Erick Thohir Jadi Presiden

Warga Surabaya Lintas Profesi Dukung Erick Thohir Jadi Presiden
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto dok Kementerian BUMN

jpnn.com, SURABAYA - Warga Surabaya lintas profesi menyatakan dukungan kepada Erick Thohir untuk menjadi calon presiden (Capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dukungan ini diberikan lantaran Erick Thohir dinilai sebagai sosok pemimpin yang berkompeten, peduli dan bekerja nyata untuk memajukan Indonesia, sebagai orang nomor satu di Kementerian BUMN, sehingga layak menjadi penerus kepemimpinan Jokowi.

"Kalau Bapak Erick Thohir mencalonkan diri sebagai Presiden 2024, itu kami sangat mendukung. Karena kinerjanya, sepak terjangnya sebagai menteri BUMN itu bagus sekali, itu contoh kerja beliau," ujar Malik yang berprofesi sebagai Ojek Online (Ojol) di Surabaya.

Kementerian BUMN menurut Malik, terus menunjukkan perbaikan, hal ini bisa dilihat dari sisi keuangan, operasional, dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

Di antaranya berhasil meningkatkan laba bersih BUMN dari Rp 13 triliun menjadi Rp 90 triliun.

Serta beberapa program pro rakyat yang berjalan, seperti PNM-Mekaar, KUR-HIMBARA, Makmur-Pupuk Indonesia, Pertashop, Sembrani Fund hingga Merah Putih Fund.

Selain itu, Erick juga melakukan program ‘bersih-bersih’ untuk mengeluarkan para oknum koruptor dari dalam tubuh BUMN.

"Bapak Erick Thohir itu sudah bagus dalam memberantas korupsi, terutama di BUMN. Pokoknya bagus kerjanya," tegas Malik.

Dukungan ini diberikan lantaran Erick Thohir dinilai sebagai sosok pemimpin yang berkompeten, peduli dan bekerja nyata untuk memajukan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News