JPNN.com

Warga Surabaya, Silakan Simak Pendapat Mahfudz PKB soal New Normal

Kamis, 28 Mei 2020 – 10:23 WIB Warga Surabaya, Silakan Simak Pendapat Mahfudz PKB soal New Normal - JPNN.com
Wakil Ketua FPKB DPRD Surabaya Mahfudz. FOTO: ANTARA/HO-Abdul Hakim

jpnn.com, SURABAYA - Wakil Ketua Fraksi Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Surabaya Mahfudz menanggapi rencana pemerintah menerapkan kebijakan new normal atau kondisi normal baru.

Menurutnya, kebijakan tersebut merupakan solusi agar perekonomian di Kota Surabaya tetap berjalan di tengah pandemi COVID-19.

Mahfudz, di Surabaya, Kamis (28/5), mengatakan, sebetulnya sebelum ada normal baru, pihaknya sudah menyampaikan perlunya hidup berdampingan dengan virus corona jenis baru (COVID-19).

"Berdampingan ini artinya tidak perlu takut dan gegabah, hidup saja secara normal dengan menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya ini mengatakan, dengan adanya normal baru warga bisa beraktivitas seperti biasanya dan roda perekonomian khususnya di Kota Surabaya bisa berputar kembali.

Sehingga, lanjut dia, rakyat kecil yang selama ini dalam keadaan kesusahan karena terhimpit oleh keadaan ekonomi sejak diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) bisa menata kehidupannya kembali.

Apalagi, lanjut dia, pihaknya tidak mengetahui sampai kapan wabah virus ini akan selesai.

Sementara, kekuatan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Surabaya dipastikan tidak akan mampu menangani COVID-19.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo