Warga Tangerang Perlu Berterima Kasih Kepada 1.401 Orang ini

Warga Tangerang Perlu Berterima Kasih Kepada 1.401 Orang ini
Petugas kebersihan dari DLHK Tangerang membersihkan tumpukan sampah di daerah itu selama masa libur Lebaran. (HO/DLHK Kabupaten Tangerang)

jpnn.com, TANGERANG - Warga Tangerang, Banten perlu berterima kasih kepada 1.401 petugas yang disiagakan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tengerang, selama libur Lebaran 2022.

Pasalnya, mereka yang membersihkan jalanan dan lingkungan di Tangerang selama libur lebaran.

Menurut Kepala DLHK Kabupaten Tangerang Achmad Taufik, untuk menjaga kebersihan sebelum dan sesudah perayaan hari raya, pihaknya telah menyiagakan petugas dan armada pengangkut sampah.

Para petugas tersebut bekerja dengan sigap mengantisipasi penumpukan sampah saat libur Lebaran.

"Kami menyiagakan 1.401 petugas kebersihan yang bertugas di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang dari sebelum dan sesudah Idul Fitri. Selain itu, 213 armada truk dikerahkan," ujar Taufik di Tangerang, Selasa (3/5).

Dia menyebut selama masa libur itu Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Jatiwaringin tetap beroperasi 24 jam, setidaknya terdapat 12 personel ditugaskan piket di tempat tersebut.

Selain itu, pada H+2 lebaran seluruh petugas kebersihan, seperti sopir, kenek, pesapon (tukang sapu), petugas taman dan pengawas sudah mulai bertugas normal.

"Hari kedua bekerja seperti sebelumnya, ini kemuliaan mereka, libur sebentar saja khawatir sampah menumpuk."

Warga Tengerang, Banten perlu berterima kasih kepada 1.401 orang ini di musim libur Lebaran 2022.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News