Warga Tarupa Selayar Kini Bisa Menikmati Jaringan 4G Telkomsel

Warga Tarupa Selayar Kini Bisa Menikmati Jaringan 4G Telkomsel
Sejumlah warga Pulau Tarupa, Kepulauan Selayar Sulsel saat menikmati panggilan video setelah jaringan 4G milik PT Telkomsel mulai beroperasi di daerah itu sejak Rabu malam (17/01/2023). ANTARA/HO

jpnn.com - MAKASSAR - Warga Desa Tarupa, Kecamatan Taka Bonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, sudah bisa menikmati jaringan 4G Telkomsel.

Base Transceiver Station (BTS) yang dibangun PT Telkomsel sudah berfungsi dengan baik sejak Rabu (18/1) pukul 21.30 WITA.

Misbahuddin, salah satu warga Pulau Tarupa dan sekitarnya kini sudah bisa menikmati jaringan seluler Telkomsel, langsung mengakses panggilan video melalui telepon selulernya.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar juga kepada pihak Telkomsel atas perhatiannya terhadap masyarakat Desa Tarupa,” ungkapnya.

Misbahuddin yang bertugas di Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (SPTN) Wilayah I Pulau Tarupa mengatakan bahwa sejak Rabu (17/1) malam, dirinya bersama warga sekitar sudah bisa menggunakan seluler untuk komunikasi keluar wilayah Desa Tarupa.

Camat Taka Bonerate Andi Caco mengatakan sebelum pembangunan BTS di wilayah tersebut, masyarakat hanya mengandalkan UBIQU, sebuah internet satelit broadband, yang hadir sebagai salah satu solusi untuk wilayah yang sulit sinyal seluler.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada bupati dan wakil bupati Kepulauan Selayar yang penuh perhatian kepada masyarakat wilayah Taka Bonerate khususnya pada sektor komunikasi," ujarnya melalui keterangannya di Makassar, Kamis (19/1).

Kendati demikian, dia mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan internet secara positif.

Warga Desa Tarupa, Kecamatan Taka Bonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, sudah bisa menikmati jaringan 4G Telkomsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News