Warga Tergusur Pembangunan JIS Bernapas Lega, Kampung Susun Bayam Diresmikan Anies

Warga Tergusur Pembangunan JIS Bernapas Lega, Kampung Susun Bayam Diresmikan Anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Kampung Susun Bayam di kawasan olahraga terpadu Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Rabu (12/10) malam. Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Kampung Susun Bayam di kawasan olahraga terpadu Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Rabu (12/10) malam.

Dalam sambutannya, Anies Baswedan menyebutkan pembangunan kampung tersebut menghadirkan keadilan sosial, bukan menyingkirkan warga akibat pembangunan JIS.

"Hadirnya stadion ini membawa mereka yang tinggal di sekitarnya untuk tumbuh berkembang. Ini bukan malah tersingkir dan menonton dari jauh, tetapi ikut merasakan manfaatnya,” ucap Anies di lokasi, Rabu malam.

Menurut dia, pembangunan Kampung Susun Bayam dilewati cukup panjang yang melibatkan Pemprov DKI, warga, pengacara, hingga aktivis.

Lantaran kampung tersebut telah berdiri kokoh, Anies meminta para penghuni menjaga suasana kampung dengan persaudaraan kuat dan saling mendukung.

"Mereka (anak-anak Kampung Bayam) nanti punya masa depan yang lebih baik daripada generasi sebelumnya. Di sini, kami ingin membangun sambil memberikan kesempatan pada masyarakat Kampung Bayam untuk bisa ikut tumbuh,” katanya.

Calon Presiden 2024 dari Partai NasDem ini berharap Kampung Susun Bayam bisa menjadi contoh pembangunan yang melibatkan banyak pihak.

"Libatkan semua yang ada, bukan ambil cara mudah, simpel, tetapi tidak mencerminkan keadilan sosial," tuturnya.

Anies Baswedan meresmikan Kampung Susun Bayam di kawasan olahraga terpadu Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Rabu (12/10) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News