Warganet Kecewa dengan Keputusan Lesti Kejora, Begini Sikap Melanie Subono

Warganet Kecewa dengan Keputusan Lesti Kejora, Begini Sikap Melanie Subono
Melanie Subono. Foto Instagram/melaniesubono

jpnn.com, JAKARTA - Aktivis Melanie Subono mengomentari keputusan Lesti Kejora, yang akhirnya mencabut laporan KDRT yang dilakukan oleh suaminya Rizky Billar.

Jika banyak warganet menghujat keputusan Lesti, Melanie tetap berterima kasih kepada sang biduan.

“Apakah gue tetap pada terima kasih Lesti? Pastilah! Terlepas dari apa pun yang terjadi banyak orang lebih berani speak up karena melihat yang dia lakukan. Dan gue sendiri mendampingi dua orang yang selama ini selalu takut melapor,” ujar Melanie.

Melanie sadar, dirinya tak bisa mengatur Lesti karena sudah dewasa dalam menentukan sikap.

“Sebenarnya kalau mau cabut atau lanjut itu urusan pelapor dengan segala resikonya. Mak bapaknya saja secara dewasa hukum, enggak berhak menyuruh dan ngelarang, apalagi kita atau lu (netizen),” tulis melanie lewat akun Instagram miliknya.

Selebihnya, Melanie mengkritisi penanganan kasus Lesti yang terbilang cepat. Pasalnya, dia melihat polisi tidak memperberlakukan hal yang sama di kasus-kasus lain.

“Terus pelaku bebas? Tergantung. Gini, bedakan jenis jenis rakyat, yang diproses seperti Lesti pun mungkin jarang, walaupun bukti lebih lengkap ya Pak Polisi? Dan banyak kasus lain yang walaupun dicabut, proses tetap jalan. Ya ini tergantung yang berwenang mau satu standar atau mau standar tergantung," sindirnya.

Terakhir, dia berpesan kepada netizen, agar sama vokalnya mengawal kasus KDRT lainnya bukan hanya kasus Lesti. Dan mau bereaksi cepat saat menemukan ada kasus KDRT.

Melanie Subono sempat memuji keberanian Lesti Kejora yang sudah melaporkan suaminya Rizky Billar terkait KDRT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News