WARNING! Persib, PS TNI dan Persija Wajib Baca Nih

WARNING! Persib, PS TNI dan Persija Wajib Baca Nih
ILUSTRASI. FOTO: AFP

jpnn.com - JAKARTA - PT Gelora Trisula Semesta (GTS) akhirnya mewarning klub-klub yang saat ini dibesut oleh pelatih yang tak memiliki lisensi minimal A AFC.

Menurut Direktur Utama PT GTS Joko Driyono, klub seperti Persib Bandung, PS TNI, Persija Jakarta, serta klub lain yang pelatihnya belum lisensi A harus segera menemukan pelatih baru.

Memang, berdasarkan regulasi ISC A pasal 37 poin 1 seorang pelatih kepala ISC A sekurang-kurangnya harus memiliki sertifikat A AFC atau yang setara yang mendapatkan pengakuan dari AFC.

"Mereka (klub yang pelatihnya masih lisensi B AFC) tetap harus mengganti sesuai dengan regulasi. Kami berharap, setelah akhir putaran pertama 28 Agustus nanti mereka komitmen untuk memenuhi standar A AFC," kata Joko, Minggu (7/8).

Saat ini, Masih banyak pelatih dengan lisensi A yang pernah malang melintang di sepak bola Indonesia tapi belum memiliki klub. Sebut saja Mamak Al Haddad, Aji Santoso, Mustaqim, Jacksen F Tiago, dan beberapa nama lainnya.(dkk/jpnn)


JAKARTA - PT Gelora Trisula Semesta (GTS) akhirnya mewarning klub-klub yang saat ini dibesut oleh pelatih yang tak memiliki lisensi minimal A AFC.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News