Wartawan Dibegal Kawanan Berseragam TNI

Wartawan Dibegal Kawanan Berseragam TNI
Wartawan Dibegal Kawanan Berseragam TNI

jpnn.com - MARELAN - Siswanto (32) wartawan media online di Medan, menjadi korban aksi perampasan sepeda motor oleh sekawanan begal yang mengenakan seragam TNI.

Ketika melintas di Jalan Pasar I Rel Kecamatan Medan Marelan, korban dipukuli dan sepeda motor Yamaha Mio Soul GT bernopol BK 2627 ACZ dibawa kabur empat pria berseragam tentara itu, Kamis (21/1) kemarin. 

Informasi dihimpun Sumut Pos (Jawa Pos Group), peristiwa yang dialami korban terjadi saat ia berangkat dari rumahnya di Jalan Paku Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan menuju ke Hamparan Perak, untuk melakukan peliputan berita.

Namun, begitu melintas di sekitar jalan tersebut, laju sepeda motor yang dikendarai, Siswanto tiba-tiba dihentikan pelaku.

"Saya sempat bertanya kalian siapa. Tapi,  seorang pelaku malah mau merampas sepeda motor yang saya kendarai," ujar korban.

Melihat gelagat mencurigakan, korban berupaya pergi meninggalkan pelaku, tapi langsung dipepet. Dua orang pria mengenakan seragam TNI dibalut jaket, menarik tubuh Siswanto.

Sedangkan pelaku lainnya merampas paksa sepeda motor pinjaman yang dinaiki korban."Itu sepeda motor milik ibu saya, makanya saya coba pertahankan. Tapi, mereka langsung memiting leher saya hingga membuat saya tersungkur," katanya.

Setelah berhasil melumpuhkan korban, para pelaku selanjutnya membawa kabur sepeda motor tersebut menuju ke arah Medan. Dalam kondisi cedera di bagian tangan dan leher, Siswanto oleh warga setempat kemudian dibawa ke klinik terdekat.

MARELAN - Siswanto (32) wartawan media online di Medan, menjadi korban aksi perampasan sepeda motor oleh sekawanan begal yang mengenakan seragam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News