Wasiat Ayah Shayne Pattynama Sebelum Meninggal Dunia

Wasiat Ayah Shayne Pattynama Sebelum Meninggal Dunia
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan ada wasiat dari ayah Shayne Pattynama sebelum meninggal dunia saat rapat kerja bersama Menpora dengan Komisi X DPR RI, Selasa (8/11) Foto: tangkapan layar kanal DPR RI di YouTube

jpnn.com - Shayne Pattynama selangkah lagi akan berstatus Warga Negara Indonesia. Komisi X DPR RI telah menyetujui naturalisasi pemain kelahiran Belanda itu dalam rapat dengan Menpora dan PSSI, Selasa (8/11/2022).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan ada wasiat dari ayah Shayne sebelum menghembuskan napas terakhirnya.

"Ayahnya berasal dari Pulau Haruku, Maluku Tengah. Ayahnya lahir di Semarang, sebelum ayahnya meninggal ada wasiat, 'kamu kalau bisa bermain untuk Timnas Indonesia'," kata Mochamad Iriawan saat rapat dengan Komisi X DPR RI, Selasa (8/11/2022).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memyebut keinginan naturalisasi Shayne Pattynama awalnya bukan dari PSSI, melainkan dari permintaan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. 

"Kami hanya mengakomodir berkaitan dengan permintaan naturalisasi dan tentunya mengupayakan permintaan pelatih," jelasnya.

Iriawan juga menjelaskan Shayne Pattynama diperkirakan bisa membela Timnas Indonesia minimal sepuluh tahun. Pasalnya, dia masih berusia 24 tahun.

"Jadi, ini nanti kalau disetujui oleh dewan yang terhormat, dia masih punya waktu sepuluh tahun main di timnas kita, itu minimal, bisa 15 tahun," ujar Iwan Bule.

Purnawirawan bintang tiga Polri itu menjelaskan saat ini Shayne Pattynama bermain untuk klub Viking FC di Norwegia dan kerap menjadi starter.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan ada wasiat dari ayah Shayne Pattynama sebelum meninggal dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News