Wasisto Ungkap Kebesaran Hati Prabowo Subianto

Wasisto Ungkap Kebesaran Hati Prabowo Subianto
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Wasisto Raharjo Jati membeberkan bukti kebesaran hati calon presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dia menyebut masuknya Prabowo ke dalam Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai wujud keikhlasan mengabdi kepada rakyat.

"Kalau ikhlas dan besar hati tentu kita bisa membaca dari 2019, di mana Prabowo menerima tawaran masuk kepemerintahan," ujar Wasisto, Senin (17/7).

Wasisto mengatakan posisi Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) menjadi alasan publik melihatnya sebagai pemimpin yang memiliki niat tulus.

Dia menyebut kerja sama antara Prabowo dengan Presiden Joko Widodo menjadi wujud kelapangan hati seorang pemimpin.

"Menjadi bagian dari pemerintahan rivalnya, saya kira itu menjadi poin penting untuk melihat kebesaran hati Prabowo," tambahnya.

Menurut dia kebesaran hati Prabowo sangat terlihat dari peran aktifnya dalam Pemerintahan dan menjadikan Presiden Jokowi sebagai mentor.

Wasisto juga melihat masuknya Prabowo ke dalam kabinet Indonesia Maju karena memiliki alasan yang sama. Salah satunya yakni mengabdikan diri kepada menjadi menteri kepada rakyat Indonesia.

Kebesaran hati Prabowo sangat terlihat dari peran aktifnya dalam Pemerintahan dan menjadikan Presiden Jokowi sebagai mentor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News