Waspada Cuaca Buruk, Jonan: Kalau Ada Longsor

Waspada Cuaca Buruk, Jonan: Kalau Ada Longsor
Ilustrasi. Foto dok Jawa Pos/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan kesiapannya melayani arus mudik Lebaran 2016. Sejumlah persiapan telah dilakukan Kemenhub. Salah satunya mengantisipasi kemungkinan terjadinya longsor.

Dalam hal ini, Kemenhub telah berkoordinasi dengan instansi terkait seperti kepolisian dan Kementerian PU untuk siaga semaksimal mungkin.

“Kalau ada longsor telah disiagakan traktor, mobil derek dan alat-alat ekskavator yang disediakan oleh PU,” ujar Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di kantornya, Jakarta, Jumat (24/6).

Terlebih, saat ini cuaca sedang tidak menentu. Karena itu, keselamatan dan keamanan transportasi menjadi fokus utama Kemenhub dalam mewujudkan zero accident pada masa angkutan lebaran ini.

"Selain keselamatan dan keamanan, Kemenhub juga berupaya terus untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan transportasi sesuai fokus kerja Kemenhub," tandas Jonan. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan kesiapannya melayani arus mudik Lebaran 2016. Sejumlah persiapan telah dilakukan Kemenhub.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News