Waspada! Modus Sadis Begal dengan Alat Setrum, Korban Dibuat tak Berkutik

Waspada! Modus Sadis Begal dengan Alat Setrum, Korban Dibuat tak Berkutik
Ilustrasi begal. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.COM

jpnn.com, PROBOLINGGO - Aksi penjahat jalanan (begal) di Probolinggo, Jawa Timur makin merajalela dan sadis. Kali ini, begal menyetrum pengendara motor, Siti Mujaidah (43) warga Keluarahan hingga terjatuh dan membawa kabur motor korban.

Selain terluka kemudian dirawat di Puskesmas Wonoasih, motor Honda Scoopy bernomor polisi (nopol) N 2876 milik Siti amblas digondol begal sadis itu.

Diduga begal motor itu telah mengintai Siti di dekat rumahnya, Jalan Anggur, Kelurahan Wonoasih.

“Saat itu ibuku hendak pergi ke rumah temannya di pagi hari sekitar pukul 05.00, masih di halaman rumah sudah dibegal,” kata Dandira Dafa (21) putra Siti.

Pagi itu Siti memang hendak berangkat. Tiba-tiba seorang pelaku dari arah barat lari melajukan kencang motornya ke arah timur. Begal itu langsung melompat ke jok belakang motor matik yang dikendarai Siti.

Setelah itu begal menjepit leher (mithing, Jawa) Siti. “Tidak hanya itu, begal itu menyetrum leher mama saya dengan electric gun,” kata Dandira.

Karuan perempuan itu terkejut sehingga laju sepeda motornya oleng dan terjatuh. Saat perempuan itu terjatuh dan hendak bangun, begal itu memukul muka Siti.

“Setelah itu motor mama saya dibawa kabur,” katanya.

Begal menyetrum korbannya seorang ibu dan memukul wajah sang korban yang sudah tidak bersaya.