Waspada, Sejumlah Wilayah Ini Berpotensi Hujan, Angin Kencang dan Petir

Waspada, Sejumlah Wilayah Ini Berpotensi Hujan, Angin Kencang dan Petir
Prakiraan cuaca Jabodetabek. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Jumat (8/1).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, untuk DKI Jakarta, pada pagi hari ini cuaca di seluruh wilayah Ibu Kota berawan, kecuali Kepulauan Seribu hujan ringan.

Kemudian, pada siang hari, cuaca di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat hujan ringan. Lalu cuaca di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Sementara, dua wilayah lainnya berawan.

Pada malam hari, cuaca di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur berawan. Sementara, tiga wilayah lainnya hujan ringan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada pagi hari," tulis BMKG.

Adapun di wilayah Jawa Barat, seperti di Bekasi pada pagi hari cuacanya diprediksi berawan, siang hari hujan sedang, dan pada malam hari hujan ringan.

Sementara itu, untuk Kota Depok dan Kota Bogor cuaca pada pagi hari hujan ringan, siang hari hujan sedang, dan pada malam hari kembali diguyur hujan ringan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada siang dan sore hingga malam hari  di wilayah Bogor, Depok, Bekasi," tulis BMKG.

BMKG memprediksi cuaca di Jabodetabek hari ini mulai dari berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News