WASPADA! Serangan Cyber Ancam Keutuhan Negara

WASPADA! Serangan Cyber Ancam Keutuhan Negara
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo disambut upacara jajar kehormatan militer sebelum mengikuti Sidang ke-4 High Level Comitte (HLC) Australia-Indonesia (Ausindo) di Canberra, Australia, Selasa (25/10). FOTO: Dok. Puspen

jpnn.com - CANBERRA - Munculnya isu Cyber perlu diwaspadai. Sebab cyber menjadi tantangan baru yang membahayakan dan mengancam kehidupan bangsa dan negara. Termasuk di lingkungan strategis baik pada tataran regional maupun global.

Demikian disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada saat Sidang ke-4 High Level Comitte (HLC) Australia-Indonesia (Ausindo) di Canberra, Australia, Selasa (25/10) melalui rilis Puspen TNI.

Lebih lanjut, Jenderal Gatot memberi perhatian lebih terkait isu Cyber pada HLC Ausindo. Ia beralasan saat ini tercatat sejumlah negara seperti Singapura telah terkena serangan cyber terhadap peralatan IT di sejumlah lembaga dan kementerian negara.

Menurutnya, saat ini telah diambil langkah-langkah pencegahan secara dini guna menghindari kemungkinan memburuknya situasi sebagai akibat dari serangan cyber tersebut.

“Kedua negara khususnya Indonesia dan Australia perlu memberikan perhatian serius terhadap meluasnya bahaya cyber tersebut pada berbagai lini kehidupan, baik pada tataran kenegaraan maupun masyarakat,” tegas Panglima TNI.(fri/jpnn)


CANBERRA - Munculnya isu Cyber perlu diwaspadai. Sebab cyber menjadi tantangan baru yang membahayakan dan mengancam kehidupan bangsa dan negara.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News