Waspadai Aksi Balasan Jaringan Bom Bintara

Waspadai Aksi Balasan Jaringan Bom Bintara
Ikustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi)  mengapresiasi kinerja kepolisian yang bergerak cepat dan berhasil menangkap serta menggagalkan rencana peledakan bom bunuh diri di Istana Negara. 

"Kami apresiasi kinerja tim Densus 88 Polri yang bergerak cepat melumpuhkan teroris yang akan meledakan bom bunuh diri," ujar Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan, Minggu (11/12).

Selain mengapresiasi, Lemkapi menilai kepolisian tetap perlu meningkatkan kewaspadaan hingga ke tingkat terbawah. Khususnya menjelang malam Natal dan malam pergantian Tahun Baru. Jangan sampai lengah, karena bukan tak mungkin aksi-aksi teror masih akan mengintai. 

"Kami minta Polri waspadai aksi teroris lainnya. Hasil analisis Lemkapi, sangat mungkin akan ada aksi balasan sebagai bentuk kemarahan jaringan ini, karena kawan-kawannya ditangkap polisi," tutur Edi. 

Sementara itu kepada masyarakat, Edi berharap tetap tenang dan aktif memberi informasi kepada aparat, jika ada hal-hal mencurigakan di sekeliling tempat tinggal masing-masing.(gir/jpnn)


JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi)  mengapresiasi kinerja kepolisian yang bergerak cepat dan berhasil menangkap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News