Waspadai KPK Gadungan jelang Lebaran

KPK Surati Para Kepala Daerah

Waspadai KPK Gadungan jelang Lebaran
Waspadai KPK Gadungan jelang Lebaran
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengingatkan tentang kemungkinan maraknya oknum yang mengaku petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menjelang lebaran ini, KPK mensinyalir semakin banyak oknum KPK gadungan gentayangan di daerah.

Juru Bicara KPK, Johan Budi, mengungkapkan, pihaknya sedari awal sudah mengirim surat ke para kepala daerah. Isi suratnya, KPK mengingatkan instansi-instansi terkait untuk mengantisipasi kemungkinan adanya oknum-oknum yang mengaku dari KPK.

"Surat yang kami kirimkan itu sebagai pemberitahuan kalau orang yang mengaku sebagai orang KPK tapi meminta sesuatu, segera laporkan polisi dan tangkap saja. Ini sudah kita sampaikan ke bupati dan gubernur di daerah," ujar Johan di Jakarta, Senin (23/8).

Johan juga menegaskan, jika sampai ada oknum yang mengaku dari KPK dan meminta sesuatu, maka sebaiknya tidak usah dilayani. Menurut Johan, setiap petugas KPK dilarang menerima sesuatu dari pihak lain.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengingatkan tentang kemungkinan maraknya oknum yang mengaku petugas Komisi Pemberantasan Korupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News