Waspadai Makanan Ilegal via Perbatasan

Waspadai Makanan Ilegal via Perbatasan
Waspadai Makanan Ilegal via Perbatasan

jpnn.com - JAKARTA – Produk makanan dan minuman dari Cina yang diduga mengandung zat berbahaya disinyalir sudah marak di wilayah-wilayah perbatasan. Hal itu dikarenakan produk makanan dari Cina itu banyak yang masuk secara ilegal.


Hal itu dikatakan anggota Komisi IX DPR, Zuber Safawi, di Jakarta, Kamis (25/9). Zuber mengatakan bahwa Komisi IX DPR yang membidang masalah kesehatan sebenarnya sudah meminta pemerintah melarang impor produk-produk yang mengandung zat berbahaya. ''Bukan cuma produk susu yang heboh itu, tapi juga produk turunannya yang juga berbahaya. Produk makanan Cina memang susah dikontrol karena masuk ilegal di perbatasan," ungkapnya.


Zuber manambahkan, sebenarnya yang harus diawasi secara ketat tidak hanya produk makanan dari Cina tapi juga dari berbagai negara lain. Karenanya, Komisi IX DPR menyambut positif operasi terpadu yang dilakukan di sejumlah pasar swalayan di daerah.


"Namun demikian, masyarakat tetap harus diberi informasi yang benar tentang produk mana yang mengandung zat berbahaya dan produk mana yang lolos Badan POM," tandasnya


!-- @page { size: 8.5in 11in; margin: 0.79in } P { margin-bottom: 0.08in } --> JAKARTA – Produk makanan dan minuman dari Cina yang diduga mengandung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News