Web Hosting Cina Disita karena Kejahatan Cyber

Web Hosting Cina Disita karena Kejahatan Cyber
Web Hosting Cina Disita karena Kejahatan Cyber
BEIJING - Sebuah perusahaan web hosting Cina  yang menjadi rujukan favorit penjahat cyber, setuju melakukan perbaikan kebijakannya. Web hosting yang beralamat 3322.org tersebut sebelumnya disita Microsoft atas penyelidikan cybercrime geng.

Microsoft menemukan bukti 70 ribu domain web dibawah 3322.org yang berstatus berbahaya. Pemilik domain, Peng Yong, berjanji untuk membantu Microsoft mencegah penyalahgunaan internet. Salah satunya dengan melacak aksi penipuan internet yang menggunakan botnet.

Botnet merupakan jaringan PC yang telah diambil alih para penjahat cyber dengan menggunakan virus atau memanfaatkan bug dalam program-program yang populer. Spam, phishing dan serangan website sering dijalankan melalui botnets ini.

Microsoft sendiri menggelar operasi b70, yang  menemukan beberapa PC yang dijual ternyata telah disusupi program berbahaya yang sudah terpasang pada mereka. Cybercriminals yang berada di belakangnya pun akhirnya berhasil melakukan  untuk menginstal malware pada komputer korban.

BEIJING - Sebuah perusahaan web hosting Cina  yang menjadi rujukan favorit penjahat cyber, setuju melakukan perbaikan kebijakannya. Web hosting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News