Wenger Buka Rahasia Kemenangan Arsenal atas Muenchen

Wenger Buka Rahasia Kemenangan Arsenal atas Muenchen
Arsene Wenger. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON - Arsenal lolos dari lubang jarum usai menekuk Bayern Muenchen dengan skor 2-0 dalam matchday ketiga Grup F Liga Champions, di Emirates Stadium, Rabu (21/10) dini hari.

Andai saja Tim Meriam London gagal mendulang tiga poin di laga itu, mereka bisa menjadi tim penggembira karena belum memiliki poin dari 3 pertandingan.

Namun yang terjadi akhirnya sangat menggembirakan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. "Kami memiliki kebutuhan mutlak memenangkan pertandingan ini, dan saya senang kami melakukannya dengan cara yang disiplin dan intens," kata Wenger di laman UEFA, usai laga.

Dia mengakui, selama pertandingan Bayern lebih banyak menguasai permainan. Namun akhirnya Arsenal mampu mengimbangi dominasi tamu usai turun minum.

"Saya pikir Bayern sedikit turun kondisi fisiknya di babak kedua. Itu membuat kami bisa bermain lebih ke dalam. Saya meminta pemain sabar dan meningkatkan tempo, dan lebih berani main di tengah. Saya juga meminta (Mesut) Oezil lebih bermain ke dalam untuk membuatnya lebih dekat dengan kotak lawan," ucap Wenger.

Pria berkebangsaan Prancis itu juga memuji tekad para pemainnya yang fokus dan benar-benar ingin mengalahkan Bayern. "Peran Petr Cech (kiper) juga sangat penting. Ya, tapi Anda bisa melihat dua kiper kelas dunia dalam pertandingan ini. (Manuel) Neuer juga bagus menjaga gawang Muenchen," pungkas Wenger. (adk/jpnn)    


LONDON - Arsenal lolos dari lubang jarum usai menekuk Bayern Muenchen dengan skor 2-0 dalam matchday ketiga Grup F Liga Champions, di Emirates Stadium,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News