West Ham Taklukkan Leicester, Geser Chelsea dan Liverpool

West Ham Taklukkan Leicester, Geser Chelsea dan Liverpool
Gelandang serang West Ham United Jesse Lingard (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol pertamanya ke gawang Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Olimpiade, London, Inggris, Minggu (11/4/2021).(ANTARA/REUTERS/POOL/John Walton

jpnn.com, INGGRIS - West Ham United menaklukkan Leicester City 3-2 dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, Minggu.

Hasil ini membawa West Ham (55) yang sebelumnya berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris, melompat ke posisi keempat dengan menggusur Chelsea (54) dan Liverpool (52) yang berada di urutan kelima.

Jesse Lingard membuka keunggulan West Ham dengan tembakan volinya dari tepian kotak penalti, menyambut umpan kiriman Vladimir Coufal pada menit ke-29.

Semenit jelang turun minum, Lingard mencetak gol keduanya dalam laga itu untuk menggandakan keunggulan West Ham.

Gol kedua dicetak semenit jelang turun minum.

Lingard menyelesaikannya dengan mudah ke gawang Leicester yang sudah tak bertuan, lantaran kiper Kasper Schmeichel dipancing keluar dari sarangnya oleh Jarrod Bowen.

Tiga menit memasuki babak kedua, giliran Bowen yang menjebol gawang tim tamu lewat tembakan klinisnya, memanfaatkan umpan dari Tomas Soucek demi memperlebar keunggulan West Ham jadi 3-0 atas Leicester.

Pada menit ke-55, para pemain West Ham merayakan keberhasilan Issa DIop menanduk umpan dari Lingard ke dalam gawang Leicester, tetapi gol itu segera dianulir oleh VAR karena offside.

West Ham United berhasil menaklukkan Leicester City pada lanjutan Liga Inggris, menggeser Chelsea dan Liverpool dari klasemen.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News