WhatsApp Rilis Fitur Baru di iPhone, Bisa Bikin Stiker Sendiri

WhatsApp Rilis Fitur Baru di iPhone, Bisa Bikin Stiker Sendiri
WhatsApp. Ilustrasi. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - WhatsApp resmi meluncurkan fitur sticker maker untuk para pengguna iPhone, Jumat (12/1).

Fitur tersebut memungkinkan pengguna iPhone bisa membuat, mengedit, dan membagikan stiker yang mereka desain sendiri di WhatsApp tanpa harus meninggalkan aplikasi.

Dalam keterangan resminya, Jumat, lewat fitur pembuat stiker itu pengguna bisa mengubah foto diri menjadi stiker atau mempersonalisasi stiker yang sudah ada dengan cepat dan kreatif.

Nantinya stiker yang sudah dibuat bisa digunakan untuk menambah keseruan percakapan atau meramaikan suasana dalam grup.

Dengan adanya fitur tersebut, pengguna bisa membuat stiker sendiri tanpa harus melakukan "drag-and-drop" gambar dari galeri, atau menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tidak resmi.

Tentunya fitur itu juga menjamin keamanan pengguna karena tetap terproteksi oleh keamanan enkripsi "end-to-end" WhatsApp.

Fitur pembuatan stiker tersebut diklaim menjadi lebih mudah dengan memanfaatkan fungsi pemotong otomatis dan berbagai alat penyuntingan, seperti teks dan gambar, serta kemampuan untuk menempatkan stiker di atas stiker lainnya.

Setelah terkirim, stiker secara otomatis tersimpan di daftar stiker, sehingga pengguna dapat mengirimkannya kembali kapan saja.

WhatsApp resmi meluncurkan fitur terbaru untuk para pengguna iPhone, Jumat (12/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News