WHO Evaluasi Pasien TBC

WHO Evaluasi Pasien TBC
WHO Evaluasi Pasien TBC
KUPANG-World Health Organization (WHO) mendatangi RSUD Prof W.Z Yohannes Kupang untuk melakukan evaluasi terkait penurunan pasien penyakit tubercolosis (TBC). Pasalnya beberapa tahun terakhir, TBC dilaporkan terus mengalami penurunan, padahal sesungguhnya penderita TBC di NTT cukup tinggi.

Untuk itu tim WHO ingin mengetahui apakah ada penurunan pasien ataukah ada kesalahan manajemen, sehingga laporan yang diterima WHO mengalami penurunan dari tahun ke tahun. Demikian dikatakan Koordinatot DOTS RSUD Prof W.Z Yohannes Kupang, dr Andreas Fernandes, usai melakukan pertemuan bersama tim WHO di RSUD Prof W.Z Yohannes Kupang.

Terang Andreas, WHO merupakan organisasi yang bekerjasama dengan Indonesia untuk menurunkan kasus TBC sejak tahun 2008 lalu. Untuk itu jika ada keganjilan laporan maka mereka akan turun untuk melakukan evaluasi.

"Mereka datang untuk cari tahu apakah penurunan pasien TBC karena memang penderita TBC menurun ataukah ada kesalahan lain. Sekarang mereka masih evaluasi sistem yang dilakukan selama dijalankan. Kalau memang ada kesalahan sistem, berarti penderita TBC masih banyak, tapi tidak terjangkau atapun tidak dilaporkan,"urai Andreas.

KUPANG-World Health Organization (WHO) mendatangi RSUD Prof W.Z Yohannes Kupang untuk melakukan evaluasi terkait penurunan pasien penyakit tubercolosis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News