Widodo Beri Tugas Khusus Bagi Pemain Korea Ini

Widodo Beri Tugas Khusus Bagi Pemain Korea Ini
Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro mengingatkan anak asuhnya agar tidak lengah jelang lawatan ke markas Mitra Kukar.

Ia meminta Supardi Natsir dkk harus menjaga keseimbangan permainan. Artinya saat sibuk melancarkan serangan, pemain jangan terlalu kendor dalam bertahan. 

"Apa yang menimpa Sriwijaya FC sampai kalah 0-4 dari Bhayangkara FC karena pemain gagal menjaga keseimbangan bermain.”

“Saat 0-1, anak-anak ingin kejar ketertinggalan karena tak ingin malu sebagai tuan rumah. Tapi mereka lupa bertahan sehingga counter attack lawan mudah memberikan ancaman ke gawang," terang Widodo seperti diberitakan Suamtera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (7/10).

Kata Widodo, yang dialami Sriwijaya FC ini seperti mengulang kesalahan Madura United. Ketika itu, Sriwijaya FC sukses memanfaatkan serangan membabi buta Madura United saat tertinggal lebih dulu oleh Sriwijaya FC. Hasilnya, tim berjuluk Laskar Wong Kito sukses menghentikan laju kemenangan Madura United dengan memberikan kekalahan 2-5.

Widodo menuntut, keteledoran ini tidak boleh lagi terjadi di laga berikutnya. Apalagi, Mitra Kukar yang menjadi lawan minggu nanti dihuni pemain muda. Kelebihan mereka ada di kekuatan fisik dan kecepatan. 

Terutama di kedua sayap, Hendra Adi Bayauw, Dinan Javier, dan Yogi Rahadian. Itu belum Anindito Wahyu dan kinerja pemain asing anyarnya macam Victor Herrero dan Felipper Do Santos.

Untuk meredam amuk Mitra Kukar, Widodo berharap kepada kembalinya Yu Hyun Koo yang sebelumnya terkena akumulasi kartu. Gelandang bertahan asal Korea Selatan ini memang menjadi salah satu nyawa permainan Sriwijaya FC di tengah. Dialah pemain yang sering gagalkan serangan lawan dengan kesuksesan tekel 65 persen. Kemudian akurasi umpan 79 persen dan sudah berikan tiga assist.

PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro mengingatkan anak asuhnya agar tidak lengah jelang lawatan ke markas Mitra Kukar. Ia meminta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News