WiFi Gratisan Disetop, Eks TGUPP Tuduh Heru Benci Anies

WiFi Gratisan Disetop, Eks TGUPP Tuduh Heru Benci Anies
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Foto: ANTARA/Bayu Prasetyo

jpnn.com, JAKARTA - Eks Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Tatak Ujiyati menuding Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mematikan JakWIFI pada sejumlah titik di ibu kota.

Dalam akun media soal twitter @tatakujiyati, dia membagikan tangkapan layar yang menampilkan informasi pemutusan layanan JakWIFI.

Pemutusan itu dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta pada sejumlah wilayah per 1 Januari 2023.

"Waduh, kok gini amat ya? Layanan internet gratis di sebagian wilayah Jakarta dihentikan," tulis Tatak dalam akun Twitter @tatakujiyati, Senin (2/1).

Namun, mantan anak buah Anies Baswedan ini tidak menyebutkan wilayah mana saja yang mengalami pemutusan internet gratis.

Tatak lalu berasumsi bahwa penghentian operasional JakWIFI ini dilakukan karena faktor ketidaksukaan pemerintahan Heru Budi Hartono terhadap Anies

"Okelah jika tidak suka Anies Baswedan, tetapi, mbok, ya jangan merugikan warga Jakarta, terutama yang miskin," lanjutnya.

Tak hanya itu, pemutusan sejumlah titik WIFI dikaitkan dengan pemotongan alokasi anggaran program tersebut dalam APBD tahun anggaran 2023.

Tatak Ujiyati menuding Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mematikan JakWIFI pada sejumlah titik di ibu kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News