Wiggo Positif Out dari Tour de France

Wiggo Positif Out dari Tour de France
Wiggo Positif Out dari Tour de France
PARIS - Pupus sudah harapan Bradley Wiggins untuk mempertahankan gelar di Tour de France pada 29 Juni-21 Juli mendatang. Bukan karena Team Sky memutuskan Chris Froome sebagai leader, melainkan karena pembalap asal Inggris itu mengalami cedera lutut.

Setelah gagal total di Giro d"Italia, Wiggins sejatinya masih berambisi di grand tour kedua tahun ini. Sky juga sempat galau, siapakah nanti yang disiapkan sebagai leader. Sebab, Wiggins masih menginginkan status itu pada Tour.

Makanya, Sky menunggu pembuktian performa Wiggins pada balapan-balapan sebelum Tour. Criterium du Dauphine dan Tour of Switzerland rencananya dijadikan ajang untuk melihat performa akhir Wiggins sebelum terjun di Tour.

Ternyata, dia harus menarik diri dari dua lomba itu. Wiggins tidak berada dalam kondisi fisik yang layak setelah out dari Giro. "Dengan sakit, cedera, dan perawatan yang dijalani Brad (sapaan Wiggins), kami mengambil kesimpulan dia tidak siap untuk Tour," kata Dave Brailsford, bos Sky, kepada VeloNews.

PARIS - Pupus sudah harapan Bradley Wiggins untuk mempertahankan gelar di Tour de France pada 29 Juni-21 Juli mendatang. Bukan karena Team Sky memutuskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News