Wilayah Kota Dikepung Banjir

Wilayah Kota Dikepung Banjir
Wilayah Kota Dikepung Banjir

jpnn.com - INDRAMAYU – Hujan deras yang masih terus berlangsung membuat banjir di Kabupaten Indramayu semakin meluas. Bahkan banjir kali ini dinilai merupakan yang paling buruk dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Karena sebelumnya banjir hanya terjadi di wilayah Indramayu bagian barat, namun kali ini juga melanda wilayah timur Indramayu hingga wilayah dalam kota.

Pantuan Radar Cirebon (Grup JPNN), sejumlah jalan protokol di Kota Mangga mengalami banjir yang cukup parah. Jalan Gatot Subroto yang paling parah, dan terpaksa harus ditutup. Padahal jalan itu merupakan akses utama menuju Mapolres Indramayu, Kantor Samsat Indramayu, Lembaga Pemasyarakatan, dan Kodim 0616 Indramayu.

Sebagian Jalan Jenderal Sudirman yang merupakan jalan utama juga terendam air dengan ketinggian sekitar 40-50 cm. Begitu juga jalan yang bermuara di jalan seperti Jalan DI Panjaitan yang merupakan kompleks perbankan.

Banjir cukup tinggi juga terjadi di Jalan Golf (depan Kantor Radar Indramayu) hingga Jalan Olahraga (Kompleks BTN Lama) dan Kawasan Sport Center. Kemudian Jalan Kembar Kepandaian (antara Tugu Mangga menuju PDAM Indramayu).

Penghuni kawasan perumahan di Kota Indramayu kali ini juga dipaksa “mencicipi” banjir. Termasuk kawasan Perumahan Bumi Patra Pertamina, Perumahan Griya Ayu Singajaya, Paerumahan Gatsu Gatot Subroto, BTN Lama, dan beberapa perumahan lainnya.

“Banjir kali ini memang luar biasa, dan kami terpaksa harus mengungsi,” ujar Syaeful, warga Perumahan Gatsu Indramayu.

Akibat banjir yang menyerang kompleks perumahan, banyak diantara mereka yang mengungsi. Bahkan ada juga yang terpaksa mengungsi ke hotel karena memang tidak ada pilihan lain, seperti yang dilakukan sejumlah penghuni Perumahan Bumi Patra.

INDRAMAYU – Hujan deras yang masih terus berlangsung membuat banjir di Kabupaten Indramayu semakin meluas. Bahkan banjir kali ini dinilai merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News