Wings Air Pecah Ban, Bandara Ini Sempat Ditutup

Wings Air Pecah Ban, Bandara Ini Sempat Ditutup
Pesawat Wings Air. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Bandara Radin Inten II, Natar, Lampung Selatan sempat ditutup selama sejam, Minggu (26/2). Itu setelah pesawat Wings Air IW 1286 rute Bandung-Lampung itu mengalami pecah ban.

Insiden pesawat jenis ATR-72500 yang mengangkut 69 orang dewasa, dua anak-anak, dan satu bayi di bawah dua tahun itu terjadi sekitar pukul 14.15 WIB.

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, saat itu seluruh penumpang langsung dievakuasi dengan menggunakan bus bandara.

Manajemen bandara menyatakan dengan adanya insiden ini menyebabkan jadwal penerbangan terganggu.

”Salah satunya yang terganggu maskapai Garuda. Karena pesawatnya tidak bisa landing. Ya kira-kira delay satu jam baik keberangkatan maupun kedatangan. Kan enggak bisa lewat karena ada pesawat Wings Air di landasan,” ujar Humas Bandara Radin Inten II, Natar, Lampung Selatan Wahyu Arya Sakti, kemarin.

Dia menjelaskan. pesawat memang ada masalah di roda dan mengakibatkan karet roda terlepas sehingga pilot terpaksa menghentikan pesawat di tengah landasan pacu.

Menurutnya, proses perbaikan membutuhkan waktu sekitar 45 menit. ”Memang sempat heboh. Sebab, masyarakat mengira, pesawatnya tergelincir dan jatuh. Maintenance selesai, semua sudah normal lagi. Tidak ada korban dalam peristiwa ini,” kata dia.

Dia menambahkan, setelah diperbaiki teknisi, pesawat itu kini sudah dalam keadaan baik dan di tempatkan di Apron. Rencananya, hari ini (27/2) akan berangkat ke Bandung pada pukul 09.25 WIB.

 Bandara Radin Inten II, Natar, Lampung Selatan sempat ditutup selama sejam, Minggu (26/2). Itu setelah pesawat Wings Air IW 1286 rute Bandung-Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News