Wiramuda Keliling Jember: Buka Jalan Bagi Generasi Muda Menjadi 'Sultan'

Wiramuda Keliling Jember: Buka Jalan Bagi Generasi Muda Menjadi 'Sultan'
Menpora Dito Ariotedjo. Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora terus menjalankan salah satu program revolusionernya, Wiramuda. Program ini bertujuan untuk membuka peluang kepada mimpi muda-mudi untuk menjadi pebisnis andal. Kali ini, Program Kemenpora ini hadir keliling di Jember.

Menpora Dito Ariotedjo menjelaskan bahwa program Wiramuda ini adalah seri program Kuliah Kewirausahaan Muda yang didesain untuk mempersiapkan generasi muda agar tetap relevan dengan dunia bisnis yang terus berubah di masa depan.

Menpora menyadari bahwa kemampuan adaptasi dan inovasi generasi muda menjadi kunci sukses dalam menghadapi perubahan lingkungan bisnis yang dinamis yang akan mereka hadapi.

Dalam rangka mencapai tujuan ini, Wiramuda menawarkan serangkaian pelatihan intensif yang berfokus pada pengembangan keterampilan dan pemahaman yang mendalam terkait berbagai bidang bisnis.

Melalui Wiramuda, peserta akan diberikan kesempatan untuk mempelajari strategi bisnis terkini, pengembangan kepemimpinan, manajemen keuangan, pemasaran digital, analisis data, dan masih banyak lagi. Program ini juga akan memberikan akses ke jaringan luas yang terdiri dari pemimpin industri, investor, dan profesional bisnis yang akan membantu peserta membangun mendapatkan pengalaman berharga dalam usaha mereka.

"Wiramuda adalah program inisiatif Kemenpora yang berkelanjutan untuk melakukan reskilling, upskilling, dan newskilling pada talenta muda Indonesia. Peserta program akan dipandu oleh rekan-rekan kami di Kemenpora beserta para mentor dari mulai influencer bisnis hingga pengusaha berpengalaman yang telah berhasil meraih kesuksesan di industri mereka masing-masing. Mereka ini lah yang akan memberikan guide dan wawasan berharga kepada peserta, membantu mereka mengasah keterampilan yang diperlukan untuk menjadi pebisnis handal nantinya," kata Menpora Dito Ariotedjo.

Menpora menambahkankah, kali Jember dipilih menjadi destinasi seri Wiramuda kali ini karena Kemenpora melihat potensi generasi muda yang ada di Jember sangat luas untuk menjadi salah satu "hub" dari ekosistem kewirausahaan muda, terutama sebagai penggerak ekonomi kreatif saat ini.

Setelah sebelumnya digelar di Jakarta, Kemenpora berharap dari Jember, Wiramuda bisa menjaring daerah-daerah berikutnya yang potensial menumbuhkan entrepreneur-entrepreneur handal Indonesia berikutnya.

Kemenpora terus menjalankan salah satu program revolusionernya, Wiramuda. Program ini bertujuan untuk membuka peluang mimpi muda-mudi untuk menjadi pebisnis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News