Wiranto Jamin Kubu 02 Tidak Lakukan Kecurangan Pemilu

Wiranto Jamin Kubu 02 Tidak Lakukan Kecurangan Pemilu
Wiranto. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Jenderal TNI (Purn) Wiranto menjamin bahwa tidak ada pikiran atau upaya melakukan kecurangan oleh kubu 02.

Adapun sejumlah pihak menuding kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka karena kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif.

"Saya bersaksi bahwa selama TKN dibentuk dan bekerja, tak ada agenda untuk merencanakan kecurangan dalam Pilpres 2024," ujar Wiranto pada silaturahmi relawan yang tergabung dalam JW Movement di Jakarta, Jumat (16/2).

Menurut Wiranto, apabila ada kecurangan yang dianggap terstruktur, masif, dan sistematis, hanya dapat terjadi dengan perencanaan yang sistematis.

Wiranto yang juga Ketua JW Movement for Prabowo-Gibran ini memastikan bahwa tudingan kecurangan itu tak ada dalam program kerja TKN.

"TKN terus mengekploitasi hasil baik itu untuk melipatgandakan dukungan rakyat dengan cara-cara yang wajar, itu saja dan hasilnya memang luar biasa," tuturnya.

Wiranto pun mengajak pendukung Prabowo-Gibran untuk tidak terpancing emosi dengan tudingan tersebut karena sudah ada hukum yang berlaku.

"Sudah ada MK, Bawaslu, Gakkumdu yang merupakan wadah hal-hal yang dianggap pelanggaran dan kecurangan," jelasnya. 

Wiranto menjamin kubu 02, Prabowo-Gibran tidak lakukan kecurangan Pemilu 2024. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News