Wiranto Terus Jualan Hanura Bersih dari Korupsi

Wiranto Terus Jualan Hanura Bersih dari Korupsi
Wiranto Terus Jualan Hanura Bersih dari Korupsi

jpnn.com - PURBALINGGA - Panas terik matahari Rabu (26/3) siang tak menyurutkan ribuan massa menghadiri kampanye rapat terbuka pemilihan umum 2014 yang menghadirkan Ketua Umum Partai Hanura Jenderal (Purn) Wiranto di Gelora Guntur Daryono, Purbalingga, Jawa Tengah. Ribuan massa itu menanti mantan Panglima ABRI yang kini menjadi calon presiden (capres) Partai Hanura itu.

Sementara Wiranto dalam orasinya kembali membanggakan partainya yang sudah delapan tahun berkiprah tapi tetap terbebas dari kasus-kasus korupsi.  "Ini masih muda untuk ukuran partai politik, tapi berdasarkan penilaian lembaga-lembaga yang menilai, Partai Hanura bersih dari korupsi," katanya.

Menurut Wiranto, hal itu menandakan kader Hanurabenar-benar menggunakan hati nuraninya untuk tak serakah, korupsi maupun menyalahgunakan kewenangan. "Modal itulah yang saya tanamkan di dada kader Hanura," katanya.

Wiranto juga menekankan kepada para kader Hanura untuk mengikuti jejaknya yang terjun ke masyarakat untuk merasakan penderitaan warga yang saat ini masih belum sejahtera. "Kalau tak menjadi abdi dan pelayan masyarakat maka dia jadi pengkhianat," ungkap Wiranto. "Makanya Hanura mempunyai slogan, Partai Hanura tak khianat, hidup mati untuk rakyat," tegas bekas ajudan Presiden Soeharto ini.

Wiranto menegaskan, hampir 69 tahun Indonesia merdeka, namun cita-cita kemerdekaan belum dapat diwujudkan secara sempurna. "Itu yang menjadi keprihatinan," kata Wiranto.

Karenanya, ia mengajak masyarakat memenangkan Hanura pada pemilu 9 April 2014 nanti. "Jangan cari apa-apa untuk anda. Bupati, wali kota, presiden, anggota legislatif sudah digaji, diberi fasilitas oleh rakyat. Jadi, tanggungjawab mereka adalah memikirkan nasib rakyat dan tak boleh memperkaya diri sendiri," ungkapnya.

Usai berorasi, Wiranto kembali melakukan simulasi pencoblosan dan mengajak masyarakat memilih Partai Hanura pada 9 April nanti. Tak lupa, Wiranto menyumbangkan suaranya dengan sebuah lagu.(boy/jpnn)

 


PURBALINGGA - Panas terik matahari Rabu (26/3) siang tak menyurutkan ribuan massa menghadiri kampanye rapat terbuka pemilihan umum 2014 yang menghadirkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News