Wisma Atlet Asian Games Bikin Jokowi Geram

Wisma Atlet Asian Games Bikin Jokowi Geram
Joko Widodo. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo  turut menyoroti lambannya pembangunan kampung atlet di Kemayoran untuk Asian Games 2018.

“Kampung atletnya yang saya dengar hari ini masih ada sedikit masalah. Sekali lagi ini adalah event internasional. Dari sisi perencanaan betul-betul harus matang. Saya minta mempercepat pembangunan infrastruktur sarana prasarana bertanding.  Penginapan juga,” tegas pria yang akrab disapa Jokowi itu saat memimpin rapat terbatas persiapan Asian Games XVIII di kantor kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/12).

Selain itu, Jokowi juga meminta kementerian terkait dan pemda memperhatikan secara detail sarana transportasi serta airport yang harus dibenahi saat Asian Games.

“Apabila diperlukan payung hukum  kaitan dengan dukungan kementerian/lembaga dan instansi dalam rangka penyelenggaraan Asian Games juga segera diajukan konsepnya,” imbuhnya.

Jokowi meminta semua kendala di lapangan terkait Asian Games sudah harus selesai pada 2016 mendatang.

“Saya minta semua bekerja cepat mumpung masih ada waktu melakukan cek ricek dan jangan lagi rutinitas yang monoton, bussiness as usual, mencarikan percepatan, terobosan. Saya ingin hajatan besar ini dilaksanakan maksimal, tidak setengah-setengah,” tegas Jokowi.

Sebelumnya, keluhan juga sudah disampaikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Pria yang karib disapa Ahok itu kesal karena hingga kini peralihan aset lahan Kemayoran dari pemerintah pusat ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI masih terkendala restu Komisi II DPR RI. (flo/jpnn).


JAKARTA - Presiden Joko Widodo  turut menyoroti lambannya pembangunan kampung atlet di Kemayoran untuk Asian Games 2018. “Kampung atletnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News