Witan Sulaeman Berani Sebut Aktor Penting Timnas Indonesia, Ada Datanya

Witan Sulaeman Berani Sebut Aktor Penting Timnas Indonesia, Ada Datanya
Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman (kiri) dan Pratama Arhan. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah menghajar Nepal dengan skor akhir 7-0 pada laga Rabu (15/6) dini hari WIB.

Tujuh gol Timnas Indonesia diciptakan Muhammad Dimas Drajad, Witan Sulaeman (dua gol), Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, dan Marselino Ferdinan.

Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 lantaran menjadi salah satu dari lima peringkat kedua terbaik dari enam grup putaran ketiga kualifikasi

Siapa aktor utama di balik sukses skuad Garuda lolos ke Piala Asia 2023?

Pemain sayap Timnas Witan Sulaeman menyebut nama Shin Tae Yong.

"Terima kasih kepada semua staf pelatih, terutama coach Shin yang sudah membawa kami ke Piala Asia," kata Witan Sulaeman seusai pertandingan melawan Nepal pada laga penutup Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu, dalam keterangan PSSI di Jakarta.

Menurut pesepak bola kelahiran 8 Oktober 2001 itu, semua pemain Timnas Indonesia sangat senang atas keberhasilan lolos ke Piala Asia untuk pertama kalinya sejak 2007.

Meski menyebut Shin Tae Yong sebagai actor utama keberhasilan Timnas Indonesia, Witan Sulaeman tetap menganggap pencapaian positif itu tidak lepas dari kerja sama tim.

Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman menyampaikan pernyataan setelah skuad Garuda lolos Piala Asia 2023. Siapa aktor utama keberhasilan Skuad Garuda?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News