WNI di Tunisia Rayakan Hari Santri Bersama Dubes RI

WNI di Tunisia Rayakan Hari Santri Bersama Dubes RI
Kedutaan Besar RI di Tunis bersama para warga dan pelajar Indonesia di Tunisia memperingati Hari Santri Nasional 2022 di Wisma Dubes RI di Tunis pada Sabtu (22/10/2022). Foto: ANTARA/HO-KBRI Tunis

jpnn.com, TUNIS - Kedutaan Besar RI di Tunis mengajak para warga dan pelajar Indonesia di Tunisia untuk memperingati Hari Santri Nasional 2022 di Wisma Dubes RI di Tunis pada Sabtu (22/10).

KBRI Tunis menggelar Peringatan Hari Santri Nasional 2022 bersama Persatuan Pelajar Indonesia (PPI Tunisia), Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU Tunisia) dan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM Tunisia), kata KBRI Tunis dalam keterangannya pada Senin.

Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi mengatakan bahwa Hari Santri Nasional merupakan momen penting untuk merefleksikan peran santri pada masa lalu, masa kini, dan masa yang akan datang dalam membangun bangsa.

"Para santri telah berperan dalam membangun peradaban bangsa sejak sebelum Indonesia merdeka. Para pendiri bangsa kita adalah para kaum santri, seperti KH. Hasyim Asy'ari dan KH. Ahmad Dahlan," kata Dubes Zuhairi.

"Bahkan Bung Karno juga seorang santri karena belajar Islam dari Syaikhona Khalil Bangkalan, HOS Cokroaminoto KH. Ahmad Dahlan, KH, Hasyim Asy'ari, KH. Wahab Hasbullah," ujarnya.

Untuk itu, menurut Zuhairi, melalui momen Hari Santri Nasional, para santri Indonesia harus sungguh-sungguh mendarmabaktikan diri bagi nusa dan bangsa.

"Saya menyambut baik inisiatif para santri di Tunisia ini agar kita memperingati Hari Santri Nasional 2022," katanya.

Dubes Zuhairi juga menekankan perlunya para santri menjaga karakter luhur yang melekat dalam sosok santri.

Warga dan pelajar Indonesia di Tunisia memperingati Hari Santri Nasional 2022 di Wisma Dubes RI di Tunis pada Sabtu (22/10).

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News