Rabu, 20 Maret 2019 – 21:04 WIB

WNI Jadi Korban Ethiopian Airlines, RI Berbelasungkawa

Senin, 11 Maret 2019 – 13:25 WIB
WNI Jadi Korban Ethiopian Airlines, RI Berbelasungkawa - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi atas nama pemerintah Indonesia mengucapkan duka cita mendalam terkait kecelakan pesawat ET 302 milik Ethiophian Airlines.

Pesawat itu mengalami kecelakaan di sekitar Bishoftu, atau Debre Zeit, 50 kilometer selatan ibu kota Ethiophia pada Minggu (10/3). 

Salah satu korban dalam kecelakaan itu diduga adalah warga negara Indonesia (WNI).

"Saya tentunya atas nama pemerintah Indonesia mengucapkan duka cita yang dalam kepada keluarga para korban kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines dari Addis Ababa menuju Nairobi," kata Retno di gedung DPR, Jakarta, Senin (11/3).

BACA JUGA : Mirip Lion Air, Boeing 737 Max Milik Ethiopian Airlines Jatuh Usai Take Off

Retno mengatakan, sejak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) menerima informasi adanya kecelakaan tersebut, setidaknya KBRI di Addis Ababa dan Nairobi sudah bergerak sekaligus.

"Paling tidak kedutaan kita di Addis Abba dan kedutaan kita di Nairobi, karena Nairobi ada beberapa kegiatan UN (United Nation / PBB) yang sedang dilakukan dan ada beberapa delegasi yang datang dari Indonesia," ujarnya.

Retno mengatakan, setelah mencari dan mendapatkan informasi, dikonfirmasilah bahwa salah satu korbannya adalah WNI yang tinggal di Roma, Italia, malam tadi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar