WNI Korban Tabrak Lari di Tiongkok Meninggal Dunia, Bagaimana Nasib Pelakunya?

WNI Korban Tabrak Lari di Tiongkok Meninggal Dunia, Bagaimana Nasib Pelakunya?
Mobil ambulans milik pengurus masjid di Xianyang, Provinsi Shaanxi, China, setelah menurunkan jenazah pelajar Indonesia akibat tabrak lari untuk dishalati dan dimakamkan pada Kamis (7/1/2021). Foto: ANTARA/HO-KBRI Beijing/mii

jpnn.com, SHAANXI - Satu dari dua warga negara Indonesia korban tabrak lari di Xianyang, Provinsi Shaanxi, Tiongkok, meninggal dunia pada Selasa (5/1) sore. Korban telah menjalani perawatan di rumah sakit setempat selama tujuh hari sejak peristiwa itu terjadi.

Sementara itu, pelaku tabrak lari berhasil ditangkap dan ditahan aparat kepolisian setempat sejak Jumat (1/1).

"KBRI (Kedutaan Besar RI di Beijing) telah menyampaikan informasi tersebut kepada kedua orang tua korban. KBRI akan terus melakukan pendampingan dalam melakukan upaya hukum," kata Duta Besar RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun di Beijing, Kamis (7/1).

Peristiwa tersebut bermula saat korban, M Rendra Sampurna Wijayadi, bersama teman sekampusnya Faiq Iqbal Ainun Taufiq, ke luar area kampus Shaanxi Polytechnic Institute untuk membeli makanan pada 30 Desember 2020 dini hari.

Sekitar 100 meter dari gerbang kampus yang berlokasi di Xianyang itu, sebuah mobil melaju dari arah belakang.

Mobil tersebut seharusnya berada di lajur kanan, tetapi entah mengapa berpindah ke lajur kiri, tempat kedua mahasiswa asal Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, itu sedang berjalan kaki.

Rendra (21 tahun) terpelanting ke depan hingga kepalanya membentur aspal. Ia mengalami kaki patah serta tidak sadarkan diri. Faiq (20 tahun) terpelanting ke kiri dan hanya menderita luka ringan.

Alih-alih menolong kedua alumni salah satu pondok pesantren di Paiton itu, pengemudi mobil malah tancap gas untuk melarikan diri.

Dua orang WNI menjadi korban tabrak lari di Provinsi Shaanxi, Tiongkok. Salah satu dari mereka akhirnya tewas di rumah sakit

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News