WOM Finance Ajak Masyarakat Hidup Sehat dengan Mencegah Stroke

WOM Finance Ajak Masyarakat Hidup Sehat dengan Mencegah Stroke
PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menggelar Talkshow Kesehatan dengan tema Pencegahan dan Penanganan Dini Penyakit Stroke. Foto dok WOM Finance

jpnn.com, JAKARTA - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menggelar Talkshow Kesehatan dengan tema Pencegahan dan Penanganan Dini Penyakit Stroke.

Talkshow ini digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya melakukan pencegahan dan pengobatan terhadap terjadinya stroke.

Acara yang digelar di Ruang Serbaguna Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara ini dibawakan oleh dr. Sudigdo, Dokter Kepala Puskesmas Cilincing dan dihadiri oleh masyarakat Kelurahan Cilincing.

Dalam paparan materinya, dr. Sudigdo menjelaskan cara mencegah stroke yang utama adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat.

Selain itu, kenali dan hindari faktor risiko yang ada serta ikuti anjuran dokter.

“Jangan takut berkonsultasi ke dokter jika mengalami gejala stroke. Karena stroke adalah penyakit gawat darurat yang perlu penanganan segera, mau ringan, sedang ataupun berat gejalanya,” ujarnya.

Sementara itu, Branch Head WOM Finance Cabang Jakarta Utara, Afriyan Tjindarbumi mengatakan kegiatan talkshow kesehatan ini dilaksanakan agar masyarakat perlu mengetahui penyakit stroke tidak hanya menyerang orang dewasa hingga tua saja, namun anak-anak muda pun memiliki risiko yang sama.

“Stroke menjadi salah satu penyebab kecacatan tertinggi di Indonesia, sehingga inilah yang dapat kami lakukan, yaitu memberikan edukasi terkait stroke sejak dini. Sehingga dapat mengurangi jumlah orang yang terkena stroke, mengajak masyarakat bagaimana mencegah stroke dan menanamkan pemikiran bahwa stroke itu bukan penyakit yang tidak bisa dikendalikan," seru Afriyan.(chi/jpnn)

Stroke menjadi salah satu penyebab kecacatan tertinggi di Indonesia, sehingga inilah yang dilakukan oleh WOM Finance.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News