Wonderful Indonesia Boyong Dua Penghargaan di Xian

Wonderful Indonesia Boyong Dua Penghargaan di Xian
Wonderful Indonesia Boyong Dua Penghargaan di Xian

jpnn.com - XIAN – Wonderful Indonesia kembali mendapat pujian di level internasional. Kali ini pujian datang dari Xian, ibu kota Provinsi Shaanxi, Tiongkok yang terkenal dengan patung-patung pasukan Terakota.  

Xian adalah salah satu dari empat ibu kota Tiongkok kuno yang telah menjadi pusat pemerintahan banyak dinasti. Yang paling berpengaruh seperti Zhou, Qin, Han, Sui, dan Tang.

Dari kota itulah Wonderful Indonesia mengantongi penghargaan berupa The Most Popular Pavilion dan The Most Organized Pavilion pada dari ajang Silk Road Int'l Expo yang digelar 26-28 Agustus 2016. Hanya Jepang dan Korea Selatan yang bisa mengimbangi Indonesia di pameran internasional itu.

Sementara Malaysia yang biasanya menjadi rival bebuyutan Indonesia, tidak memperoleh satu penghargaan pun. “Kita sukses mengalahkan Malaysia,” ujar I Gde Pitana, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar.

Di Tiongkok, Malaysia memang dipaksa pulang dengan tangan hampa. Sementara Thailand dan Filipina yang biasanya jadi musuh bebuyutan Indonesia, tidak tampil pada even besar itu.

Bagi Pitana, keberhasilan itu kian mengukuhkan kepercayaan pasar pariwisata dunia terhadap brand Wonderful Indonesia. Kemenangan ini semakin terasa lengkap setelah sebelumnya Wonderful Indonesia juga menyambar penghargaan The Most Beautiful Diving Destination di Taiwan.

Setelah itu, ada juga dua award bergengsi kategori ‘Best Innovative Stand’ dan ’10 sqm & Over’ yang disambar dari  Travel Tourism Exhibition di Sydney. Yang membuat Pitana makin bangga karena event di Xian, Tiongkok itu berskala besar.

Silk Road Int'l Expo adalah forum perdagangan dan kerja sama pasar timur dan barat Tiongkok. Pesertanya sangat banyak. Ada lebih dari 12.000 ofisial dan pengusaha dari 37 negara, delegasi dari 27 provinsi di Tiongkok yang ikut serta di ajang itu.

XIAN – Wonderful Indonesia kembali mendapat pujian di level internasional. Kali ini pujian datang dari Xian, ibu kota Provinsi Shaanxi, Tiongkok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News