Jumat, 24 November 2017 – 14:36 WIB

Wonderful Indonesia Jawara di Kompetisi Video Wisata UNWTO

Kamis, 14 September 2017 – 14:14 WIB
Wonderful Indonesia Jawara di Kompetisi Video Wisata UNWTO - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Satu hari lagi akan ada pengumuman hasil kompetisi video pariwisata UNWTO Tourism Video Competition untuk kategori People's Choice Award. Juara-juara dunia akan diumumkan dalam forum besar 22nd General Assembly, 15 September 2017 pukul 11.30 - 12.00 di Crystal BallRoom, InterContinental Century City Convention Center, Chengdu, China.

Ada 2 kategori pemenang. Pertama dewan juri yang dibentuk oleh perwakilan masing-masing Rapat Komisi UNWTO, per wilayah. 

Kedua, kategori pilihan publik melalui e-vote yang di tanah air dipimpin sendiri oleh Presiden Joko Widodo untuk memenangi award bergengsi ini. Di kategori people's choice ini, Presiden Jokowi bahkan mengajak rakyat Indonesia memberikan suaranya buat video Kemenpar yang dijagokan memenangi People's Choice Award.

Presiden Jokowi melalui akunnya di Facebook meminta netizen untuk melakukan vote dl laman www.indonesia.travel/vote4id. “Video promosi pariwisata The Journey to a Wonderful Indonesia masuk dalam kategori People’s Choice Awards dalam kompetisi video promosi pariwisata tingkat dunia: UNWTO Award-Tourism Video Competition, bersaing dengan 63 video dari negara lain,” tulis Presiden Jokowi dalam akunnya di Facebook.

Vote sudah ditutup pada 11 September lalu. Berdasar data center Kemenpar, sebelum Presiden Jokowi menyuarakan ajakannya di Facebook, jumlah voters yang masuk ada 147 ribu.

Tapi setelah presiden mengunggah ajakan untuk memilih Indonesia, dalam dua hari langrung terkumpul 198 ribu tambahan suara baru. "Terima kasih Pak Presiden, telah meng-endors video pariwisata Indonesia," sebut Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya

Meskipun yakin bahwa Indonesia berpotensi menang, namun Arief enggan berspekulasi sebelum pengumuman resmi pada 15 September besok. Merujuk data center, Indonesia sukses melewati 63 video dari negara-negara lainnya seperti Venezuela, Maldives, Jepang, Spanyol dan masih banyak lagi. 

SHARES
loading...
loading...
Komentar