JPNN.com

Wonderful Indonesia Tampil Penuh Pesona di Pasar India

Jumat, 17 Januari 2020 – 08:19 WIB Wonderful Indonesia Tampil Penuh Pesona di Pasar India - JPNN.com
Salah satu pertunjukan di booth Wonderful Indonesia. Foto: dari tim Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Wonderful Indonesia tampil memesona di ajang South Asia Travel and Tourism Expo (SATTE) 2020 di Greater Noida, Delhi, India, 8-10 Januari.

Pada ajang travel market industri pariwisata terbesar di pasar Asia Selatan itu, Wonderful Indonesia 'tampil dengan kekuatan penuh'.

"India merupakan pasar yang potensial dan terbesar di Asia Selatan. Di 2018, rata-rata spending: USD 1.523,63. Rata-rata Length of Stay-nya 6,72 hari,” kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenparekraf Nia Niscaya.

Nia menjelaskan, branding Wonderful Indonesia terlihat pesonanya di India. Terlebih, lokasi pameran SATTE yang sangat strategis yakni di Greater Noida, Delhi.

Skalanya sangat besar. Inilah salah satu pameran pariwisata B2B terbesar di Asia Selatan yang diselenggarakan di India.

Terdapat sekitar 1.000 exhibitor dari 50 negara yang akan berpartisipasi pada kegiatan SATTE tahun ini. Dengan 1.000 exhibitor, diharapkan dapat menarik 31.000 pengunjung. “Indonesia berpartisipasi sebagai Premium Partner Country,” tambah Nia.

Asdep Pemasaran II Regional III Sigit Witjaksono ikut merinci dengan detail. Total, ada 45 industri besar yang ikut diboyong ke Negeri Bollywood itu.

Mayoritas masih mengedepankan Bali. Alasannya sangat masuk akal. Tiap tahun, Bali selalu dinobatkan sebagai destinasi terbaik dunia. Gelar itu banyak diberikan Lonely Planet, TripAdvisor dan brand dunia lainnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...